Senin, 02 Agustus 2010

Potensi Kuliner

Kota gudeg merupakan julukan yang diberikan kepada D.I Yogyakarta, Gudeg adalah satu jenis masakan khas masayarakat Yogyakarta, rasanya yang manis dan gurih menjadi satu cita rasa yang menjadi daya tarik Gudeg tersebut. Makanan ini sudah terkenal ke pelosok nusantara bahkan sampai mancanegara. Karena namanya sudah sangat terkenal, banyak para turis yang sengaja datang ke Yogyakarta demi mencicipi makanan tersebut.

Akan tetapi, Gudeg bukanlah satu-satunya masakan khas dari Yogyakarta, masih banyak jenis-jenis masakan dan makanan lainnya yang menjadi ciri khas Yogyakarta. Warung-warung makan dengan sangat mudah ditemukan di Yogyakarta, baik yang berbentuk lesehan ataupun restoran-restoran mewah. Oleh karena itu, berbagai macam bentuk makanan dengan gampang ditemukan di yogyakarta. Dan satu lagi, Kuliner-kuliner yang ditawarkan di yogyakarta selain memiliki cita rasa yang lezat, harga-harga makanan tersebut juga terkenal lebih murah dari harga-harga makanan di luar kota Yogyakarta.

Wisata kuliner juga menjadi satu potensi menarik yang dimiliki oleh D.I Yogyakarta, dengan potensi kuliner ini diharapkan tingkat perekonomian masayarakat Yogyakarta ikut terangkat, banyak pedagang-pedagang makanan yang menyuguhkan masakan-masakan khas dari D.I Yogyakarta. Kuliner menjadi satu aset masayarakat Yogyakarta yang harus tetap dipertahankan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar